Sabtu, 05 November 2016

Chelsea Gunduli Everton Lima Gol Tanpa Balas

Diego Costa dkk puncaki klasemen sementara Premier League


Bandar Bola - Lima gol tanpa balas. Ya, itulah skor telak yang dibukukan oleh Chelsea ketika menjamu tim papan atas lainnya, Everton di Stamford Bridge, Sabtu (5/11). Lima gol itu seolah menegaskan bahwa Chelsea telah menemukan bentuk permainan terbaikknya di tangan Antonio Conte.

Dua gol dari Eden Hazard, dan masing-masing satu dari Diego Costa, Marcos Alonso, dan Pedro Rodriguez seakan menjelaskan bahwa Chelsea di tangan Conte begitu dahsyat di semua lini. Terlepas dari kemenangan telak yang dibukukan oleh Chelsea, di laga ini Everton juga bermain sangat buruk dengan formasi tiga bek yang tidak seperti biasanya.

Koeman secara mengejutkan menurunkan formasi tiga bek dan menumpuk pemain di lini tengah, taktik ini cuma bertahan selama 15 menit awal, terbukti dengan dua gol yang bersarang ke gawang mereka hanya dalam tempo satu menit. Chelsea pun sanggup menambah satu gol lag sebelum turun minum melalui sepakan keras Diego Costa.

Di babak kedua, Chelsea belum mengendurkan tekanan sama sekali, di menit ke-55, Hazard berhasil mencetak gol keempat Chelsea setelah melakukan kombinasi dengan Pedro Rodriguez. Everton yang tidak sanggup mengatasi tekanan tuan rumah sepanjang laga, akhirnya harus kebobolan untuk kelima kalinya melalui sepakan mendatar Pedro di menit ke-65 setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras Eden Hazard.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil naik ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Manchester City yang cuma sanggup meraih hasil imbang ketika menjamu Middlesbrough di Etihad Stadium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar