Jumat, 25 November 2016

Indonesia Akhirnya Lolos 'Lagi' Ke Semifinal Piala AFF 2016

Stefano Lilipaly bawa Indonesia lolos ke semifinal.

Agen Casino - Indonesia akhirnya dipastikan lolos lagi ke semifinal Piala AFF 2016 setelah sanggup menaklukan Singapura 2-1 di Stadion Rizal Memorial. Sebelumnya Indonesia selalu mentok di fase grup pada dua gelaran turnamen terakhir pada 2012, dan 2014.

Kedua tim bermain agresif sejak awal dan Indonesia seperti biasa selalu kerepotan jika menghadapi tim lawan yang mengandalkan pressing umpan-umpan pendek. Meskipun bisa menguasai permainan sepanjang laga, tim asuhan Alfred Riedl selalu terburu-buru dalam mengonversi peluang. Indonesia justru harus melihat gawangnya kebobolan lebih dulu lagi lewat tendangan keras dari Khairul Amri lewat bicycle kick nya di menit ke-27.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia semakin agresif dalam melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Singapura. Babak kedua menjadi waktu yang tepat untuk Indonesia untuk menyamakan kedudukan, di menit ke-62, Andik Vermansyah menjebol gawang Singapura setelah umpan dari Rizky Pora dari sisi kanan pertahanan Singapura berhasil menembus barisan pertahanan Tim Singa.

Setelah kedudukan imbang, kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan langsung bermain agresif kembali, dimana Singapura juga mencoba untuk membalas serangan lewat tandukan Hariss Harun di menit ke-65, sayang masih bisa ditepis oleh Kurnia Meiga.

Indonesia yang memasukkan Ferdinand Sinaga pada menit ke-58, akhirnya berhasil membuat pertahan Singapura kerepotan ketika harus menjaga banyaknya pergerakan para pemain depan Indonesia yang berisikan, Boaz, Ferdinand, Stefano Lilipaly dan Andik Vermansyah. Di menit ke-85, akhirnya Indonesia berhasil memastikan menemani Thailand lolos ke semifinal, setelah umpan dari Boaz Solossa berhasil dimanfaatkan dengan tembakan keras oleh Stefano Lilipaly menjadi gol.

Di semifinal, Indonesia harus menghadapi juara grup dari Grup B, Vietnam yang sudah memastikan lolos ke semifinal setelah dua kali menang melawan Malaysia dan Myanmar. Laga semifinal akan dilangsungkan pada tanggal 3 atau 4 Desember dan 7 atau 8 Desember dengan format home and away.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar