Minggu, 13 November 2016

Perpisahan Manis Lorenzo Bersama Yamaha Di GP Valencia

Jorge Lorenzo berhasil naik podium juara di GP Valencia 2016.

Bandar Bola - Perpisahan manis dilakukan oleh Jorge Lorenzo dalam balap terakhirnya bersama motor Yamaha musim ini. Pada GP Valencia sekaligus menjadi seri terakhir di musim ini, Lorenzo sukses kembali naik podium juara.

Start dari pole position, Lorenzo tidak terbendung dalam lomba yang berdurasi 30 lap itu. Setelah start dimulai, Lorenzo langsung melewati tikungan pertama dan menjauh dari kejaran pebalap di belakangnya. Iannone langsung menyodok ke posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga selepas start.

Marc Marquez yang berada di baris terdepan sewaktu start, sedikit melakukan kesalahan dan posisinya melorot ke urutan kelima dibelang Valentino Rossi. Kecelakaan pun sempat terjadi di lap ketujuh yang menimpa Pedrosa, dan pada saat yang sama Rossi berhasil menyodok ke posisi kedua, tapi kembali berhasil dilewati oleh Iannone di lintasan lurus yang memang menjadi kelemahan Yamaha musim ini.

Duel seru terjadi untuk posisi kedua dimana Rossi dan Iannone saling salip untuk mendekati Lorenzo, tetapi pengalaman pada akhirnya yang membuat Rossi unggul dalam perebutan posisi kedua. Iannone yang sempat disalip oleh Marquez dan melorot ke posisi keempat, akhirnya kembali naik ke posisi kedua setelah pada lap ke-17 berhasil melewati Rossi.

Tetapi posisi Iannone tidak bertahan lama karena Marc Marquez berhasil menyalipnya kembali untuk posisi kedua di lap ke-20. Rossi yang dilewati oleh Iannone juga harus pasrah melihat dirinya juga dilewati oleh Marquez sekaligus dalam 2 putaran lap setelah disalip oleh Iannone dan melorot ke posisi keempat.

Lorenzo yang dari awal memimpin lomba dengan keunggulan cukup jauh, akhirnya hanya finish pertama dengan selisih +1,185 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua. Posisi ketiga berhasil dipertahankan oleh Iannone dari kejaran Rossi yang harus puas berada di posisi keempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar