Sabtu, 12 November 2016

Manfaat Hidup Sehari Tanpa Smartphone

Luangkan waktu anda sehari tanpa smartphone.

Agen Casino - Di jaman yang semakin maju ini, memiliki sebuah smartphone bukan lagi hal yang mewah, selain untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari, smartphone juga membawa kita ke dalam dunia maya yang seperti sudah menjadi inti dari kehidupan kita sendiri.

Efek sampingnya atau kita sebut efek buruknya, kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar kita menjadi berkurang. Parahnya mungkin seseorang akan merasa bodoh tanpa smartphone sehari di tangan dan merasa tidak bisa melakukan apapun tanpa bantuan smartphone.

Untuk menghindari hal buruk diatas, ada baiknya kita bisa mencoba untuk tidak menggunakan smartphone kita dalam sehari saja. Apa saja manfaat yang bisa didapat dengan kehidupan sehari tanpa smartphone di tangan? Mari kita lihat, cekidot guys ;
*Mengurangi sedikit gangguan, suka atau tidak suka setiap smartphone kita berbunyi, pasti perhatian kita akan langsung tertuju kepada smartphone kita, padahal belum tentu pesan yang masuk adalah pesan yang penting untuk kita ketahui.
*Tanpa suara notifikasi dari smartphone kita, bukankah kita lebih bebas dalam menjalani aktivitas kita sehari-hari ? Fokus dan perhatian kita juga bisa alihkan ke pekerjaan kita atau menikmati keindahan alam sekitar.
*Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone juga bisa menjadi media untuk menjalin pertemanan meskipun cuma melalui dunia maya, tetapi bukankah jika berinteraksi secara langsung dengan orang lain lebih bermanfaat buat kita ?
*Seberapa pernah kita memperhatikan hal-hal kecil di sekitar kita, misalnya seperti gerakan awan yang seolah-olah berpindah tempat, atau warna-warni bunga yang baru mekar.
*Seberapa penting status kita untuk diketahui oleh orang lain setiap hari ? Cobalah untuk melewatkan sehari saja dimana pun kita berada untuk tidak diketahui oleh orang lain. Biarkan kesendirian anda dalam satu hari menjadi misteri buat semua teman-temanmu untuk menjadi bahan pembicaraan yang seru di esok hari.

Itulah beberapa cara dan manfaat yang bisa kita dapatkan untuk 'hidup' tanpa smartphone dalam sehari, cobalah untuk lebih menikmati hidup, meskipun banyak pikiran dalam hidup kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar