Minggu, 27 November 2016

Jeonbuk FC Juara Liga Champions Asia

Jeonbuk FC juara Liga Champions Asia 2016.

Agen Casino - Juara Liga Champions Asia musim 2016 akhirnya diketahui siapa juaranya. Klub asal Korea Selatan, Jeonbuk FC akhirnya keluar sebagai kampiun pada musim 2016 setelah mengalahkan klub asal UEA, Al Ain.

Laga final Liga Champions Asia yang menggunakan format home and away, Jeonbuk berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil unggul agregat 3-2. Bermain imbang 1-1 di kandang lawan pada akhie pekan lalu sangat menguntungkan buat Jeonbuk, karena ketika leg 1 dilangsungkan di kandang sendiri, Jeonbuk cuma berhasil menang tipis 2-1.

Setelah sempat kebobolan lebih dulu di leg 2 di kandang sendiri, Al Ain mempunyai peluang bagus untuk menyamakan agregat, setelah berhasil membalas dengan cepat gol yang dicetak oleh pemain Jeonbuk di leg 2 di menit ke-30. Pada menit ke-41, Al Ain mendapatkan hadiah penalti, tetapi sayangnya gagal dikonversi menjadi gol oleh Douglas.

Dengan kemenangan ini, Jeonbuk berhasil meraih gelar keduanya di Liga Champions Asia, setelah pertama kali meraihnya pada tahun 2006. Jeonbuk sebenarnya mempunyai kesempatan untuk menjuarai ajang ini pada tahun 2011, tapi harus kalah di final dan menurut pelatih Choi Kang-hee, kekalahan itu sempat membuat suporter putus asa terhadap tim ini.

Dengan gelar juara ini, maka dipastikan Jeonbuk akan mengikuti Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang. Mereka akan menghadapi klub asal Meksiko, Club America pada 11 Desember mendatang di Osaka dan jika berhasil menang, maka di semifinal, mereka sudah ditunggu oleh Real Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar