Selasa, 15 November 2016

Inggris Vs Spanyol, Ujian Darah Muda

Tim muda Inggris siap hadapi siapapun.

Bandar Bola - Inggris akan menguji level permainan mereka ketika menghadapi Spanyol dalam laga ujicoba di Wembley, Rabu (16/11). Di tangan pelatih muda Gareth Southgate, Inggris akan mengandalkan darah muda untuk mencoba mengalahkan Tim Matador.

Sejak ditangani oleh Southgate, The Three Lions belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Setelah sukses mencukur Skotlandia pada akhir pekan lalu, Adam Lallana dkk akan menguji diri mereka ketika menghadapi Spanyol.

Spanyol juga didominasi banyak darah muda sejak tongkat kepelatihan berpindah tangan ke Julen Lopetegui. Pelatih yang sukses membawa timnas Spanyol U-21 juara di ajang Euro U-21 2013 itu mulai menyingkirkan pemain-pemain yang mulai termakan usia.

Sama seperti Southgate, Lopetegui juga belum tersentuh kekalahan selama ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol. Dalam laga terakhir, mereka sanggup mengalahkan Makedonia dengan skor yang cukup telak juga 4-0. Duel kedua tim pada Rabu ini akan menunjukkan hasil eksperimen kedua pelatih terhadap anak-anak muda yang mereka mainkan.

Kedua tim tidak terkendala masalah cedera sehingga akan turun dengan kekuatan penuh. Southgate diprediksi akan menurunkan Daniel Sturridge di lini depan, sedangkan gelandang yang baru pulih dari cedera, Jack Wilshere akan kembali mengisi lini tengah bersama Jordan Henderson. Posisi kiper sepertinya tetap akan dipercayakan kepada Joe Hart. 

Di kubu Spanyol, Lopetegui sepertinya masih akan menurunkan skuat mudanya yang akhir pekan lalu sukses membungkam Makedonia. Lini depan masih akan dipercayakan kepada Alvaro Morata dan akan ditopang oleh David Silva dan Nolito di sektor sayap. Koke dan Thiago akan mengisi lini tengah untuk menopang kinerja dari kedua sayap. Sektor belakang yang ditinggal oleh dua palang pintu tangguh, Pique dan Sergio Ramos akan digantikan oleh Marc Bartra dan Nacho.

Melihat stabilnya performa kedua tim dalam beberapa laga terakhir, dapat dipastikan laga akan berlangsung ketat dan menarik, tetapi Tim Matador lebih diunggulkan sedikit dalam laga ini karena performa para pemainnya yang stabil di klub masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar