Sabtu, 19 November 2016

Jelang Derbi Madrid, 'Semoga Keduanya Kalah'

Derby Madrid akhir pekan ini bisa merugikan kedua pihak.

Bandar Bola - El derbi madrileno akan kembali mempertemukan kedua tim asal kota Madrid yang terkenal akan prestasinya, yaitu Atletico Madrid vs Real Madrid. Jelang duel kedua tim dinihari nanti, peringkat kedua tim di klasemen terpaut cukup jauh dimana Real Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan 27 poin dan Atletico Madrid berada di posisi keempat dengan 21 poin.

Bicara soal rekor pertemuan, Real Madrid punya rekor yang sangat jomplang karena lebih sering menang dalam bentrokan kedua tim. Bahkan Atletico sempat mengalami paceklik kemenangan hingga 14 tahun sebelum tongkat estafet kepelatihan diambil alih oleh Diego Simeone di pertengahan musim 2010/2011. Sejak saat itu, posisi Atletico yang selalu menjadi 'santapan empuk' Real Madrid setiap kedua tim bertemu, perlahan-lahan mulai terkikis. Buktinya dalam enam laga terakhir di kandang Atletico, Los Blancos tak pernah bisa menang dan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo juga tidak bisa mencetak gol.

Meskipun musim ini, trio BBC Madrid sanggup mencetak 9 gol di kandang lawan di liga, tetapi cuma 4 gol yang bisa dicetak oleh Ronaldo, sisanya dibagi oleh Benzema 3 gol dan Gareth Bale 2 gol. Tetapi pertahanan Atletico memang harus mewaspadai trio BBC ketika kedua tim bentrok pada dinihari nanti, karena Real Madrid sendiri berada pada performa terbaiknya, karena belum terkalahkan dari awal musim.

Tetapi, ada satu hal menarik menjelang laga kedua tim. pelatih Barcelona, Luis Enrique mengungkapkan kalau dirinya berharap keduanya mengalami kekalahan dalam laga ini, supaya Barcelona bisa mengambil alih puncak klasemen dari tangan Real Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar