Jumat, 02 Desember 2016

Satu Dari Empat Balita Menderita Anemia Di Indonesia

Cukupi kebutuhan balita dengan zat besi yang seimbang.

Agen Casino - Balita di Indonesia yang kekurangan zat besi begitu banyak dan menurut penelitian, sebanyak 1 dari 4 balita di Indonesia menderita anemia. Jika sampai kekurangan zat besi pada balita atau anak-anak, anak tersebut akan rentan terhadap penyakit infeksi atau menular, daya ingat atau kemampuan berpikir akan turun dan sisi motorik dan psikologisnya akan terganggu.

Jika terus dibiarkan berlarut-larut, risiko anak tersebut untuk tidak menyelesaikan kewajibannya dalam belajar di sekolah pasti akan lebih besar tiga kali lipat. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan oleh seorang ibu terhadap anaknya, :
-Pemberian ASI adalah hal yang paling penting untuk seorang balita, dan jika sudah memasuki usia 6 bulan, berikan balita makanan yang kaya akan gizi dan makanan pendamping ASI.
-Makanan pendamping ASI harus 98% dan makanan tinggi zat besi antara lain, bayam, daging sapi, hati ayam dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian si balita.
-Jika ingin berkecukupan dalam pemberian hati ayam kepada si balita, sebaiknya masak dalam porsi besar karena dalam sebuah keluarga, jika memasak hati ayam, biasanya porsi besar akan didapatkan oleh si bapak dan anak pasti akan mendapatkan porsi kecil dan kurang, dan jika diberikan dari sayur maka anak tersebut minimal harus memakan 3 ikat bayam.

Jadi marilah kita cukupi asupan zat besi anak dengan mengkombinasikannya dengan makanan kaya gizi lainnya. Dengan cukup zat besi, anak pun bisa tumbuh pintar dan optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar