Sabtu, 03 Desember 2016

Ranieri: Leicester City 'Bersaing' Untuk Menghindari Degradasi Musim Ini

Claudio Ranieri musim ini berjuang untuk menghindari degradasi.

Master Agen Bola - Musim yang benar-benar berbeda untuk Leicester City musim ini. Berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi performa buruk di liga musim ini benar-benar tidak bisa diprediksi oleh siapapun. Skuat yang musim lalu begitu konsisten, musim ini terlihat begitu rapuh di segala arah.

Performa buruk Leicester City musim ini sungguh sangat mengejutkan semua pihak, termasuk pelatih Claudio Ranieri sendiri, padahal timnya hanya kehilangan seorang pemain pada bursa transfer musim panas yang lalu, N'golo Kante memilih untuk hengkang ke London untuk membela Chelsea. Kekalahan kontra Sunderland pada Sabtu (3/12), membuat posisi Leicester City sekarang terpuruk ke tangga ke-15 dengan hanya mengumpulkan 13 poin dari 14 pertandingan yang sudah dimainkan.

Hanya satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di liga membuat posisi The Foxes semakin mendekat ke zona merah, karena hanya berjarak dua poin dari zona itu. Meskipun sedang dalam performa yang tidak stabil, Ranieri masih yakin kalau timnya tidak akan sampai terkena degradasi di akhir musim.

Setelah melewati beberapa pertandingan dalam dua-tiga pekan yang lalu, saya mulai merasa bahwa yang kami perjuangkan musim ini adalah untuk menghindari degradasi. Semuanya harus tetap tenang dan jika kita bekerja sama dan berusaha keras, situasi sulit ini akan bisa kita lewati bersama, ucap Ranieri meyakinkan anak asuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar