Senin, 12 Desember 2016

Cara Perawatan Ayam Bangkok Sebelum Diadu

Ayam Bangkok wajib dirawat sebelum diadu.

SABUNG AYAM ONLINE - Setiap mengikuti adu sabung ayam, pastilah kita berharap ayam aduan kita bisa memenangi pertarungan, berbagai macam cara pastinya dilakukan oleh setiap orang untuk membuat ayam jagoannya bisa memenangi pertarungan secepat mungkin. Memberikan pakan dan vitamin terbaik, latihan fisik dan mental buat si ayam, dan lain sebagainya untuk mengantisipasi kemungkinan yang bakalan terjadi di arena pertarungan nantinya.
Tetapi para juragan harus memperhatikan faktor non-teknis dari si ayam tersebut juga selain mempersiapkan faktor teknisnya, nah untuk kali ini mimin akan memberikan beberapa tips dan  cara yang tepat merawat dan melatih ayam jago kita sebelum turun arena.
Perawatan untuk ayam Bangkok kita sebelum diadu ada baiknya dilakukan secara berkala karena akan meningkatkan stamina dan daya tahan dari si ayam tersebut. Banyak yang beranggapan kalau agan-agan membeli ayam aduan yang sudah teruj, maka otomatis akan memenangi pertarungan, nyatanya tidak seperti begitu, karena ayam sebelum turun berlaga juga pastinya harus memiliki perawatan dan persiapan yang cukup untuk bisa memenangi pertarungan layaknya manusia yang mengikuti suatu perlombaan.
Biasanya seminggu sebelum turun berlaga, ayam sebaiknya diberikan ramuan makanan atau minuman khusus, berupa campuran kuning telur bebek, daun jeruk purut, madu secukupnya, dan beberapa bahan lainnya supaya dapat meningkatkan stamina pada hari pertandingan. Setelah diberi ramuan khusus untuk meningkatkan stamina, sebaiknya lima hari sebelum diadu, ayam dikarantina dan disuntik neurobion untuk memperlancar peredaran darahnya.
Nah, setelah ayam disuntik obat, tiga atau empat hari sebelum diadu, sebaiknya ayam diberikan makanan kesukaannya dan lepaskan, tetapi jangan sampai didekatkan ke ayam Bangkok lainnya untuk menghindari pertarungan yang tidak diinginkan, usahakan juga untuk tidak dekatkan dengan ayam betina.
Satu atau dua hari sebelum turun berlaga, ayam sebaiknya dikarantina seharian penuh dan jangan lupa tetap berikan pakan dan air seperti biasa untuk menjaga mood dan semangat bertandingnya, berikan juga sedikit obat doping untuk menambah staminanya ketika berlaga tetapi sesuai dengan aturan.
Jika semua kebutuhan diatas sudah dilakukan, maka ayam akan siap diturunkan pada hari-H dan pastinya akan memberikan hasil yang maksimal kepada pemiliknya. Selamat mencoba gan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar