Sabtu, 21 Januari 2017

Vitamin Dari Telur Ayam

Telur ayam memiliki kandungan vitamin D yang tinggi.

SABUNG AYAM ONLINE - Selain daging ayam, telur ayam ternyata juga banyak dikonsumsi oleh manusia dalam menu sehari-hari. Telur ayam memang dikenal memiliki kandungan protein dan vitamin D yang tinggi. Tubuh manusia memang membutuhkan vitamin D yang bisa membantu menurunkan risiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung.
Tetapi tidak banyak yang tahu kalau ternyata kandungan vitamin D di setiap telur ayam itu berbeda-beda. Telur ayam yang dijual di pasaran memang memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi, tetapi telur ayam betina yang dibiarkan lepas dari kandangnya ternyata lebih memiliki kandungan vitamin D yang tinggi ketimbang ayam betina yang hanya dikurung di kandang.
Dengan kata lain, telur ayam yang dibiarkan berkeliaran lebih sehat dan bernutrisi untuk dikonsumsi manusia. Penelitian memang membuktikan kalau telur ayam dari ayam yang dibiarkan bebas berkeliaran 30% lebih tinggi kandungan vitamin D nya ketimbang ayam betina yang hanya dikurung di dalam kandang. Selain vitamin D yang tinggi, telur ayam tersebut juga memiliki senyawa yang berfungsi melindungi kesehatan tubuh kita.
Telur ayam yang dibiarkan bebas berkeliaran memiliki kandungan vitamin D sekitar 2 mcg, sedangkan telur ayam yang hanya berada di kandang hanya memiliki kandungan 1,7 mcg. Tetapi faktanya memang tidak banyak yang tahu mana telur ayam yang memiliki vitamin D yang tinggi atau tidak. Sebenarnya di Indonesia banyak cara untuk mendapatkan vitamin D, seperti berjalan-jalan di pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga tubuh kita tetap sehat dan bugar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar