Sabtu, 07 Januari 2017

Mitos Ayam Kinantan Putih

Ayam Kinantan Putih dipercaya memiliki banyak mitos.

SABUNG AYAM ONLINE - Ternyata menilai ayam bisa dibedakan melalui warna bulunya. Ayam Bangkok bukan hanya bisa dijadikan ayam aduan, tetapi bisa juga memiliki mitos seperti Ayam Bangkok Putih yang memiliki banyak mitos di dalamnya jika kita memelihara jenis ayam yang satu ini. Bahkan menurut mitos masyarakat Jawa, jika seseorang memelihara Ayam Bangkok Putih dipercaya ayam ini bisa menjaga rumah dan bisa juga menghalau segala gangguan gaib yang akan menimpa si pemilik rumah.
Selain dipelihara oleh masyarakat biasa, biasanya ayam ini juga banyak dicari oleh paranormal untuk keperluan mistisnya. Selain itu ayam ini juga dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam usaha perniagaan dan biasanya banyak dicari oleh oleh para pengusaha yang baru mau merintis usaha terutama di bidang perniagaan.
Meskipun dalam Katuranggan Ayam Bangkok Putih ditempatkan di urutan terakhir, tetapi ayam ini bukan sama sekali tidak memiliki kelebihan ketika diadu. Ketika berada di arena, ayam ini mempunyai kharisma yang bisa membuat ayam lawannya merasa keder untuk mendekatinya apalagi untuk bertarung. Tetapi anehnya ayam ini biasanya ditolak untuk diadu di arena karena bisa menimbulkan keributan.
Selain bisa membuat keributan, Ayam Kinantan Putih dipercaya juga bisa membawa kesialan untuk ayam lawan jika diadu, entah itu ayam lawan mati di arena pertarungan ataupun ayam lawan mati di luar arena. Jika diadu dengan ayam lawan yang mempunyai mental kuat, Ayam Kinantan Putih ini juga tidak akan mudah menyerah dan akan bertarung habis-habisan, apalagi kelebihan Ayam Kinantan Putih ini juga sangat bagus ketika menghindar dari serangan lawan.
Ciri-ciri Ayam Kinantan Putih ini sangat mudah untuk dikenali yaitu bulu ayamnya yang berwarna putih mulus dan bagian paruh, mata, kaki ayam ini juga berwarna putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar