Sabtu, 01 Juli 2017

JERMAN BERHASIL JUARA EROPA LAGI

Jerman berhasil keluar sebagai juara Euro U-21 2017.

AGEN BOLA - Anak-anak muda Jerman ternyata juga tidak mau kalah dengan seniornya yang sudah berhasil memastikan diri lolos ke final Piala Konfederasi 2017. Timnas Jerman U-21 sukses keluar sebagai juara Eropa U-21setelah berhasil mengalahkan rival mereka di final yakni Spanyol dengan skor tipis 1-0. Sejak awal turnamen dimulai, banyak yang memprediksi Spanyol bakal keluar sebagai juara karena materi pemain muda mereka yang menunjukkan performa cukup bagus di level klub.

Sejak menit awal pertandingan, Spanyol sudah menggebrak lewat kombinasi umpan pendek mereka yang sudah menjadi ciri khas permainan mereka sejak 2008. Spanyol yang menguasai permainan sejak awal, ternyata kecolongan oleh gol sundulan Mitchell Weiser di menit ke-40. Serangan Jerman lewat sisi kiri pertahanan Spanyol akhirnya berbuah gol sundulan dari Weiser yang hanya bisa disaksikan oleh kiper Spanyol, Arrizabalaga.

Ambisi Juara Spanyol Kandas di Tangan Jerman

Ketinggalan satu gol membuat Spanyol bermain lebih agresif di babak kedua. Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Saul Niguez cs sepanjang babak kedua, tetapi usaha Spanyol untuk menyeimbangkan kedudukan selalu digagalkan oleh kiper muda Jerman, Julian Pollersbeck yang bermain untuk klub Hamburger SV. Kiper muda AGEN BOLA ini kemungkinan akan dipercaya untuk menjadi penjaga gawang utama Hamburger musim depan seturut dengan kepergian Rene Adler yang tidak memperpanjang kontraknya bersama Hamburger SV.

Hasil ini tentunya mengecewakan buat pelatih Spanyol U-21, Albert Celades yang sejak awal turnamen begitu yakin dengan tim asuhannya bisa menjuarai ajang ini. ''Hasil ini sungguh mengecewakan buat Spanyol, kami begitu menguasai laga tetapi penyelesaian akhir kami begitu buruk sepanjang pertandingan. Percuma kami menguasai laga tetapi tidak sanggup mencetak gol, saya sungguh frustasi dengan hasil ini,'' tutur sang pelatih selepas laga.

Dengan kegagalan ini, Spanyol gagal menyamai prestasi Italia U-21 yang sudah berhasil 5 kali menjadi juara di turnamen ini. Sedangkan untuk Jerman, keberhasilan ini membuat mereka meraih trofi kedua mereka sepanjang keikutsertaan mereka di ajang ini. Terakhir kali mereka berhasil keluar sebagai juara adalah pada tahun 2009 yang berisikan generasi Mesut Ozil, Thomas Muller dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar