Kamis, 20 Juli 2017

MANCHESTER CITY DIJAGOKAN JUARA MUSIM DEPAN

Gabriel Jesus dan Sergio Aguero diharapkan fit sepanjang musim depan.

AGEN BOLA - Pelatih Manchester City asal Spanyol, Pep Guardiola menyatakan kalau musim depan dua bomber andalannya, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus bugar dan fit sepanjang musim tanpa ada gangguan cedera maka peluang The Citizens untuk meraih gelar juara Premier League Inggris akan terbuka lebar. Musim lalu kegagalan City bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara memang ada kaitannya dengan sering absenya dua striker andalan Guardiola itu. Sejak bergabung dengan City di bulan Januari lalu, Jesus memang sempat tampil memesona dengan berhasil mencetak tiga gol dari tiga penampilan perdananya.

Sialnya setelah tampil bagus dalam tiga pertandingan itu, Jesus mengalami cedera yang harus memaksanya untuk absen hingga menjelang musim berakhir. Dengan hanya mengemas 10 penampilan di Liga Inggris musim lalu, Jesus sudah bisa mencetak tujuh gol dan Aguero sendiri musim lalu juga masih tajam dengan torehan 20 gol dari 31 partai di Premier League Inggris. ''Kami sangat terpukul musim lalu karena kedua bomber kami tidak bisa selalu tampil dalam laga yang seharusnya bisa kami menangi. Saya harap mereka bisa lebih bugar musim depan,'' tutur Guardiola.

Semua Pemain di Manchester City Harus Bisa Mencetak Gol

Meskipun Aguero dan Jesus sangat diandalkan oleh pelatih berkepala plontos itu, tetapi Guardiola menolak jika City hanya bergantung kepada mereka saja dalam urusan mencetak gol. ''Semua pemain kami harus bisa mencetak gol, tidak hanya bergantung kepada dua striker kami. Musim lalu jumlah gol kami terhitung sangat minim jika melihat banyaknya peluang yang bisa kami ciptakan.''

Sebenarnya Guardiola juga sangat mengharapkan pemain sayap Citizens bisa ikut membantu dalam urusan mencetak gol karena di era Guardiola, pemain berposisi sayap tidak selalu statis bergerak di sisi sayap saja karena mereka juga harus bisa bergerak hingga kotak penalti lawan untuk menciptakan peluang ataupun mencetak gol. ''Kami punya beberapa pemain AGEN BOLA sayap yang bagus dan memiliki kecepatan tinggi untuk melewati lawan. Leroy Sane contohnya, dia seharusnya bisa berkembang lebih baik lagi musim depan, mungkin musim lalu dirinya masih malu dengan rekan setimnya di awal musim sehingga permainannya tidak berkembang. Sejak Januari, kontribusi Sane sudah mulai terlihat dengan berhasil mencetak 4 gol dan 4 assist untuk The Citizens.

Jika benar, Pep ingin mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal musim depan, mungkin lini depan The Citizens akan semakin mengerikan karena musim lalu total 24 gol milik Sanchez memang mengalahkan torehan gol dari Aguero maupun Jesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar