Rabu, 26 Oktober 2016

Gejala Dan Pencegahan Terhadap Penyakit Dehidrasi

Minum air putih adalah cara yang paling ampuh untuk menghindari dehidrasi.


Agen Casino - Penyakit dehidrasi salah satu penyakit yang juga bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani secara cepat. Dehidrasi bisa terjadi karena tubuh kehilangan banyak cairan dalam waktu tertentu. Cara paling ampuh untuk menghindari dehidrasi adalah mengonsumsi air putih minimal 70% dari total keseimbangan tubuh kita.

Tanda-tanda seseorang mengalami dehidrasi adalah mulut terasa kering dan haus, jarang buang air kecil yang disertai dengan air seni yang berwarna kekuningan jika kita mengeluarkannya.

Dehidrasi bisa terjadi kepada siapa saja, tetapi dengan tingkat risiko yang berbeda-beda, dan tingkat risiko yang paling tinggi biasanya terjadi kepada anak-anak, orang tua / lansia, atlet yang memiliki tingkat latihan yang cukup tinggi, dan orang yang sering berolahraga di tempat yang panas.

Biasanya penyebab terjadinya dehidrasi terhadap seseorang karena pola makan yang tidak sesuai , dan olahraga tanpa disertai dengan konsumsi cairan yang bisa menggantikan cairan yang keluar akibat aktivitas olahraga kita.

Jika terjadi dehidrasi pada anak anda, langkah yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan jus buah karena bisa mengembalikan cairan tubuh kita yang berkurang, tetapi disarankan untuk tidak mengonsumsi jus buah jika dehidrasi disebabkan karena diare. Usahakan untuk menghindari minuman bersoda atau ber-kafein.

Dehidrasi yang parah sebaiknya ditangani dengan cepat karena jika tidak ditanggapi bisa menyebabkan kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar