Rabu, 19 Oktober 2016

Bahaya Kesehatan Buat Perokok Pasif

Bahaya menjadi perokok pasif.


Agen Casino - Bahaya menjadi perokok pasif tidak akan terasa pada saat itu juga, tetapi akan terasa ketika kesehatan kita mulai terganggu.

Asap rokok tidak akan menguap begitu saja ketika dihembuskan oleh perokok, asap rokok tersebut setidaknya bisa bertahan selama dua hingga tiga jam dan tidak akan kelihatan secara kasat mata.

Sekitar 7000 jenis bahan kimia terkandung di dalam asap rokok, diantaranya karbon monoksida dan amonia. Selain itu, asap rokok juga mengandung setidaknya 50 bahan kimia
yang bisa menyebabkan kanker buat perokok aktif maupun pasif.

Asap rokok yang dihirup dapat meningkatkan risiko terkena kanker sebesar 25%. Dinding pembuluh darah akan rusak dan darah kita juga akan lebih gampang menggumpal.

Perokok pasif lebih berisiko terkena serangan jantung dan stroke karena terganggunya pembuluh darah yang berfungsi mengalirkan darah ke jantung.

Jika terkena pada ibu hamil, maka risikonya mengalami komplikasi seperti keguguran, bayi yang dilahirkan berat badannya tidak ideal, atau bahkan lahir mati pada bayi tersebut.

Dampak buat anak-anak, berisiko terserang asma, pilek, alergi, dan yang lainnya. Kemampuan akademis anak juga akan menurun karena terlalu sering menghisap asap rokok.

Berikut tips untuk terhindar dari yang namanya asap rokok:
*Mintalah dengan sopan kepada si perokok jika sedang bersama anda sebaiknya jangan merokok, jika tidak berhasil anda boleh menjauh agar terhindar  dari asap rokok.
*Melarang siapapun yang ingin merokok di dalam rumah, dan membuat rumah terbebas dari yang namanya asap rokok.
*Jika anda bepergian ke tempat umum, usahakan untuk memilih area no-smoking, karena beberapa tempat umum sudah ditetapkan peraturan dan sudah dibuatkan tempat khusus untuk para perokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar