Kamis, 23 Februari 2017

Leicester City Berpisah Dengan Ranieri

Claudio Ranieri resmi dipecat oleh Leicester City.

BANDAR BOLA ONLINE - Hasil buruk dalam satu setengah bulan terakhir akhirnya membuat pelatih Leicester City asal Italia, Claudio Ranieri harus didepak dari kursi kepelatihan The Foxes. Keputusan ini diambil pada Kamis (23/2/2017), sehari setelah Leicester kalah 1-2 dari tuan rumah Sevilla di Liga Champions. Padahal baru sembilan bulan yang lalu, Ranieri berhasil membawa Leicester City merengkuh trofi Premier League pertama dalam sejarah klub itu berdiri yang sudah berumur 133 tahun.
Saat ini Leicester City hanya bertengger di posisi ke-17 klasemen sementara, dengan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi dan hanya berhasil mengumpulkan 21 poin dari 25 laga yang sudah dijalani sejauh ini. Lebih parahnya lagi, dalam lima laga terakhir di liga, Leicester kalah beruntun dan tidak berhasil mencetak gol ketika kalah dari Chelsea (0-3), Southampton (0-3), Burnley (0-1), Manchester United (0-3), dan Swansea City (0-2).
Dewan klub yang memecat Ranieri juga terpaksa mengambil langkah ini untuk mencegah Leicester City jangan sampai terus menerus terjebak dalam situasi yang ada seperti sekarang ini. ”Kami terpaksa mengambil keputusan ini (memecat Ranieri), statusnya sebagai manajer tersukses yang pernah menangani Leicester City tidak perlu diragukan lagi. Tetapi kami juga tidak mau sampai klub ini harus menerima kenyataan bahwa di akhir musim nanti kami harus turun kasta, jadi keputusan sulit ini harus diambil untuk kepentingan bersama.”
Setelah ditinggal Ranieri, Leicester City sementara akan ditangani oleh duet pelatih, Craig Shakespeare (asisten manajer) dan Mike Stowell (pelatih tim utama) sampai Leicester menemukan pengganti yang tepat untuk membawa tim tetap bertahan di Premier League musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar